Rabu, 30 Maret 2011

ACTIVE SERVER PAGES (ASP)

Active Server PagesActive Server Pages (ASP), juga dikenal sebagai Classic ASP atau ASP Classic, adalah Microsoft 's pertama server-side script-mesin untuk dihasilkan halaman-web dinamis . Awalnya dirilis sebagai add-on untuk Internet Information Services (IIS) melalui Windows NT 4.0 Option Pack (ca 1998), itu kemudian dimasukkan sebagai komponen bebas dari Windows Server (sejak rilis awal Windows 2000 Server ). ASP. NET telah menggantikan ASP.
ASP 2.0 menyediakan enam built-in objek :, ASPError, Request, Response, Server, dan Session. Aplikasi Session , misalnya, merupakan berbasis cookie sesi yang mempertahankan keadaan variabel dari halaman ke halaman. The Active Scripting kita mendukung mesin dari Component Object Model (COM) memungkinkan ASP situs web untuk mengakses fungsionalitas dikompilasi perpustakaan seperti DLL .
halaman Web dengan. asp file ekstensi menggunakan ASP, meskipun beberapa situs web menyamarkan pilihan mereka scripting bahasa untuk tujuan keamanan (misalnya masih menggunakan lebih umum atau. htm. ekstensi html). Halaman dengan ekstensi dikompilasi aspx. Menggunakan ASP.NET (berdasarkan Microsoft Framework. NET ), yang membuat mereka lebih cepat dan lebih kuat daripada -side scripting server di ASP, yang diinterpretasi pada saat run-time, namun halaman ASP.NET mungkin masih mencakup beberapa script ASP. Pengenalan ASP.NET menyebabkan penggunaan ASP Classic istilah untuk teknologi asli.
Pemrogram menulis sebagian besar halaman ASP menggunakan VBScript , tetapi setiap Active Scripting mesin lainnya dapat dipilih bukan dengan petunjuk Bahasa @ atau <script language="language" runat="server"> sintaks. JScript (Microsoft's implementasi ECMAScript ) adalah lain bahasa yang biasanya tersedia. PerlScript (turunan dari Perl ) dan lain-lain tersedia sebagai pihak ketiga diinstal mesin Active Scripting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar